Selasa, 26 Maret 2013

Siswa-siswi Mucil Kunjungi Newater Singapura

Kunjungan dalam rangka "Sister School" SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta "Mucil" salah satunya difokuskan di Newwater, yaitu sebuah pengolahan air menjadi air minum terbesar di Changi, dan menjadi satu-satunya penghasil air mineral di Singapura. Kunjungan dilaksanakan di hari terakhir sister School yaitu pada 12 Februari 2013.

NEWater mungkin terdengar seperti sukses dalam semalam untuk Singapura. Tapi evolusi adalah perjalanan yang membentang 3 dekade.

Pertama di Singapura air masterplan disusun pada tahun 1972. Pada tahun 1974, PUB membangun pilot plant untuk mengubah air yang digunakan menjadi air minum. Ini adalah pendahulu dari pabrik NEWater hari ini. Tapi itu di depan para waktu. Biaya yang astronomi dan membran yang tidak dapat diandalkan, jadi ide itu ditangguhkan menunggu kemajuan teknologi lebih lanjut.

Pada tahun 1998, teknologi yang diperlukan telah jatuh tempo dan didorong biaya produksi. Pada bulan Mei 2000, pabrik NEWater pertama selesai.
sekarang

Saat ini, terdapat tanaman NEWater 4 di Singapura. Yang terbaru dan pabrik NEWater terbesar di Changi dengan kapasitas 50mgd dibuka pada Mei 2010. Dengan penambahan ini, ditambah dengan perluasan tanaman yang ada, NEWater sekarang memenuhi 30% dari total kebutuhan air di Singapura. Pada 2060, NEWater diproyeksikan untuk memenuhi 50% kebutuhan air masa depan Singapura.

     Baca lebih lanjut tentang NEWater - Nasional Tap 3
     Baca lebih lanjut tentang NEWater Visitor Centre

The NEWater Visitor Centre, yang dibuka pada Februari 2003, adalah titik fokus pendidikan umum PUB pada NEWater. Pusat menyoroti pentingnya air dan bagaimana memanfaatkan Singapura pada kemajuan teknologi untuk merebut kembali air. Pengunjung dapat melihat langsung pengoperasian membran ganda canggih dan teknologi ultraviolet yang digunakan untuk menghasilkan NEWater.

Courtesy from : http://pub.gov.sg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar